TUGAS PEMROGRAMAN TERSTRUKTUR

lihat di doc.file

Nama : wahyu eko susanto

Nim      : 18073494

Kelas : 12.5C.09

  1. Teknik Modular

Adalah suatu teknik pemrograman di mana program yang biasanya cukup besar dibagi-bagi menjadi beberapa bagian program yang lebih kecil

Keuntungan:

• Program lebih pendek

• Mudah dibaca dan dimengerti

• Mudah didokumentasi

Sumber referensi : http://ericute.wordpress.com/category/mata-kuliah/pemrograman-terstruktur-matakuliah-mengajar-mengajar/

  1. Bidang pekerjaan komputer

–          System  Analis

Adalah orang yang mempunyai keahlian khusus dalam mengembangkan sistem informasi dan menerapkannya dalam organisasi di mana mereka bekerja. Kelompok ini biasa dianggap sebagai yang utama dalam pengembangan sistem, karena sukses tidaknya pengolahan data yang menghasilkan informasi yang bermutu tinggi, sangat tergantung pada kelompok ini. Dalam tugasnya seorang system analysts, mengadakan rancangan input dan menentukan output apa yang dikehendaki.

Sumber referensi : http://www.total.or.id./info.php?kk=System %20Analyts

–          Programmer

Adalah Orang yang membuat program, dengan membuat perintah-perintah yang dimengerti oleh mesin. Untuk menjadi seorang programmer ini, orang tersebut harus mengerti bahasa program yang digunakannya.

Sumber referensi : http:/www.total.or.id/info.php?kk=Programmer

–          Web Designer

Adalah Seseorang yang bekerja dengan unsur-unsur visual dan grafis pada suatu halaman web. Dia adalah orang yang membuat wajah  halaman web tampak begitu “cantik”. Para web design mengintegrasikan komponen seperti gambar, file, flash, atau multimedia ke dalam alaman web untuk menambah pengalaman visual user, atau untuk melengkapi content page.

Sumber referensi : http:/www.balinter.net/news_90_web_Designer.html

–          Web Developer

Adalah seorang yang menciptakan aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemprograman. Pada dasarnya web developer membuat berbagai hal “terjadi” pada sebuah website. Peran web developer sebagai penghubung dari semua sumber daya yang digunakan pada sebuah website, mulai dari pemanggilan database, membuat halaman website yang dinamis, hingga mengatur cara pengunjung unuk berinteraksi dengan elemen- elemen dari website tersebut.

Sumber referensi : http:/www.balinter.net_89_Web_Developer.html

–          Tehnical Support

Adalah pendukung teknik dalam membuat suatu pemrograman.

Sumber referensi : http://zzz.sederet.com/translate.php

  1. Tahapan membangun program

–          Definisi Masalah

Masalah/Probem disini adalah kompenan apa saja yang diperlukan agar program ini jalan dikenal dengan masukan/inputnya apa saja, mendefinisikan apa yang nanti akan dilakukan oleh program dan bagaimana keluaran dari program yang kita harapkan nantinya. Pada tahap ini juga dikenal requirement analisis atau analisa kebutuhan.

–          Analisis Kebutuhan

Menentukan data untuk masukan dan keluaran yang diminta, bahasa pemrograman yang digunakan serta tipe komputer apa yang dibutuhkan

–          Teknik Pemecahan Masalah dan Algoritma

Membuat susunan langkah-langkah/instruksi penyelesaian masalah. Hal ini dapat dilakukan dengan 2 cara :

• Menggunakan Flowchart

• Menggunakan bahasa semu (pseudocode)

–          Pengkodean

Kini saatnya anda menulis program, tahap ini juga mencakup tahap perbaikan error dan testing. Menulis program dengan terstruktur dan sesuai dengan flowchart yang telah kita buat.

–          Testing Dan Debugging

Testing yang dimaksud yaitu pada tahap ini menguji permorfa dari program, apabila program dijalankan dengan kondisi-kondisi tertentu, sedangkan, debugging yaitu penghilangan semua kesalahan yang ditemukan paa saat pengujian. Kesalahan terjadi karena kecerobohan desain logika dan pengkodean.

–          Dokumentasi

Melakukan penelusuran jika terjadi kesalahan dan memberikan informasi kepada orang lain agar dapat mengerti dan memahami alur logika program. Hal ini akan bermanfaat jika anda sudah membuat program yang begitu banyak, dan suatu ketika nanti (mungkin bertahun-tahun kemudian) anda ingin mengambil sebagian dari code program anda yang lama untuk disisipkan pada program anda yang baru. Bayangkan jika anda tidak membuat dokumentasi, waktu anda akan sangat terbuang dengan menelusuri program-program lama anda satu-persatu.

–          Pemeliharaan

Pada tahap ini sebenarnya bagaimana program yang telah kita buat dan testing ini bekerja sebagaimana mestinya, update program, menyeselaikan bug yang tidak ditemukan pada saat testing, serta pengembangan yang dapat dilakukan dengan program tersebut.

Dukungan teknis (juga teknik dukung) adalah satu jangkauan bantuan menyediakan jasa dengan produk teknologi seperti telpon bergerak, televisi, komputer, atau elektronik lain atau barang mekanis. Di umum, coba teknis jasa dukungan untuk menolong pengguna menyelesaikan masalah spesifik dengan satu product—rather dibandingkan menyediakan pelatihan, customization, atau dukungan lain layanan.

Paling perusahaan menawarkan dukungan teknis untuk produk yang mereka jual, yang manapun dengan bebas tersedia atau untuk satu iuran. Dukungan teknis mungkin disampaikan per telepon atau online oleh e-mail atau satu situs. Organisasi lebih besar sering mempunyai teknis internal mendukung siap untuk staf mereka untuk masalah terkait dengan komputer. Internet adalah satu sumber bajik untuk dengan bebas teknik tersedia dukung, dimana dialami pengguna mungkin menyediakan nasihat dan bantuan dengan masalah. Sebagai tambahan, beberapa iuran mendasari perusahaan jasa menuntut dukungan teknis premium jasa.  [1]

Sumber

http://en.wikipedia.org/wiki/Technical_support

jam stengah limo

dino kemis paing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: